Informasi teknologi terupdate dan terpercaya

Cuma 3 Jutaan! Inilah Spesifikasi dan Harga Realme 3 Pro Terbaru

Spesifikasi dan harga Realme 3 Pro – Lagi cari ponsel spesifikasi gahar namun dengan harga yang terjangkau? Realme 3 Pro sepertinya tidak bisa pandang sebelah mata. Peluncurannya baru-baru ini benar-benar membuat pasar ponsel semakin memanas.

Pasalnya tahun ini banyak sekali smartphone baru dengan spesifikasi gahar yang dijual dengan harga super gila. Seperti salah satunya Redmi Note 7 yang dibanderol dengan harga 1,9 jutaan saja untuk varian ram 3gb internal 32gb.

Hal tersebut tentu saja membuat anak perusahaan Oppo ini tidak mau kalah bersaing, dengan meluncurkan seri smartphone terbarunya Realme 3 Pro mereka berani bersaing baik soal spesifikasi maupun harga.

Penasaran seperti apa spesifikasi Realme 3 Pro ini? yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi dan harga Realme 3 Pro

Spesifikasi dan harga Realme 3 Pro

Dari segi tampilan ponsel ini cukup mewah, ya meskipun case belakangnya masih menggunakan carbon plastik namun untuk bagian depan layarnya sudah menggunakan corning gorilla glass 5 yang tampil mengkilap dan tahan goresan kasar.
Dengan bahan material tersebut, tentu membuat ponsel ini sangat ringan saat dibawah. Namun saran kami ada baiknya jika kamu memasang case tambahan karena ponsel ini sangat licin saat digenggam.

Spesifikasi lengkap Realme 3 Pro

Pada smartphone terbarunya kali ini pihak Realme masih mengusung konsep yang sama, dimana untuk layar sudah menggunakan model kekinian yaitu adanya notch kecil pada bagian atasnya. Dikombinasi dengan ukuran layar seluas 6.3 yang membuat ponsel ini semakin berkesan mewah dan nyaman untuk digenggam.
Sementara untuk teknologi LCDnya mereka menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD+ yang mampu menghasilkan tampilan sangat bagus. Ditambah lagi tingkat kerapatan layar yang mencapai 409 ppi yang membuat tampilan layar semakin tajam.

Baca Juga :
Harga Kulkas LG Terbaru dan Murah

Layaknya pada ponsel kebanyakan sekarang, Realme 3 Pro sudah mendukung jaringan 4G LTE-A (2CA) Cat6 300/75 Mbps.
Beralih ke sektor dapur pacu, Realme 3 Pro kali ini dibekali chipset yang berbeda dengan pendahulunya. Jika sebelumnya menggunakan Mediatek, lain halnya pada Realme 3 Pro yaitu sudah menggunakan chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm).
Tidak sampai disitu saja, untuk menghasilkan performa yang sempurna pada Realme 3 Pro juga ditambahkan GPU Adreno 616 serta dukungan ram yang memiliki dua varian yaitu 4gb dan 6gb.
Dukungan dapur pacur tersebut diklaim mampu menjalankan game berat serta multitasking yang smooth dan tentunya hp ini tidak mudah panas saat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game dalam waktu yang lama.
Untuk kamu yang tidak ingin ribet menambah slot memori eksternal tidak perlu kawatir, karena Realme 3 Pro ini sudah memiliki kapasitas memori internal yang cukup luas yakni 64gb (varian ram 4gb) dan 128gb (varian ram 4gb dan 6gb). Namun jika masih kurang puas kamu juga bisa menambahkan microSD hingga 256gb.
Agar mampu bersaing dengan kompetitornya Xiaomi, Realme 3 Pro juga menyematkan sensor kamera ganda 16mp & 5mp pada bagian belakangnya, sedangkan untuk kamera depannya dibekali kamera 25mp yang mampu menghasilkan foto selfie sangat sempurna.
Bicara soal ketahan baterai kamu tidak perlu kawatir, karena Realme 3 Pro ini sudah dibekali kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4045mah. Dengan kapasitas serta dukungan dapur pacur diatas, ponsel ini bisa menemani aktifitas kamu seharian penuh.
Selain itu Realme 3 Pro juga sudah mendukung VOOC Flash Charge 3.0 yang mampu mengisi daya 50% dengan waktu 30 menit saja. Tidak lupa pada bagian belakangnya juga simatkan sensor fingerprint yang akan membuat ponsel kamu tetap aman.

Harga Realme 3 Pro terbaru

Setelah puas menilik spesifikasinya, mari kita bahas soal harga Realme 3 Pro. Launching pada 11 Maret lalu ponsel ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni hanya 2,9 jutaan untuk varian 4gb internal 64gb dan 3,6 jutaan untuk varian 6gb internal 128gb.
Makin murah saja ya harga smartphone sekarang? hehe dengan harga demikian kini kamu sudah bisa mengicicipi ponsel gaming sekaligus buat fotografi.
Spesifikasi Realme 3 Pro
NETWORKGSM / HSPA / LTE
LAUNCH2019, May
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
MEMORYmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
BATTERYNon-removable Li-Ion 4045 mAh battery
OS & Hardware
OSAndroid 9.0 (Pie); ColorOS 6
ChipsetQualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)
CPUOcta-core (2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver)
GPUAdreno 616
BODY
Dimensions156.8 x 74.2 x 8.3 mm (6.17 x 2.92 x 0.33 in)
Weight172 g (6.07 oz)
BuildFront glass, plastic body
MAIN CAMERA
Dual16 MP, f/1.7, 1/2.6″, 1.22µm, Dual Pixel PDAF 5 MP, f/2.4, depth sensor
FeaturesLED flash, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@30/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
SELFIE CAMERA
Single25 MP, f/2.0, 1/2.8″, 0.8µm
FeaturesHDR
Video1080p@30fps

Penutup

Nah sobat Teknodiary, jadi itu tadi adalah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan harga Realme 3 Pro terbaru yang bisa kami informasikan untuk kamu. Tertarik untuk membelinya? kamu bisa membeli smartphone ini dengan harga yang murah di semua toko-toko online seluruh Indonesia.