Informasi teknologi terupdate dan terpercaya

Tips Penting untuk Kamu Sebelum Membeli HP Xiaomi

Saat kamu ingin membeli HP baru, pasti akan banyak sekali pertimbangan yang akan kamu lakukan, seperti melihat harga pasarannya, kualitas smartphone dan bahkan memperkirakan harga jual ulangnya. Apalagi saat ini xiaomi juga banyak sekali merilis smartphone-smartphone hebatnya lagi, dengan spesfikasi yang gahar namun tetep di banderol dengan harga yang murah.



Nah, bagi kamu yang ingin membeli ponsel pintar dengan harga yang terjangkau namun memilki spesifiaksi menengah hingga keatas, Xiaomi adalah pilihan yang tepat. Bagi kamu yang termasuk salah satu pengguna baru atau lama dari HP dari xiaomi, ada beberpa hal  yang wajib kamu ketahui sebelum membeli HP xiaomi.


Ini juga agar kamu bisa mempertimbangkan dengan matang, apakah pilihanmu sudah tepat atau masih ada yang kurang srek. Yuk, langsung saja simak bagaimana tips sebelum membeli smartphone xiaomi.


Tips Penting Sebelum Membeli Hp Xiaomi

Pastikan Xiaomi yang ingin dibeli memiliki garansi Resmi atau Distributor


Tips pertama sebelum kamu membeli hp xiaomiadalah dengan memastikan ketersediaan garansi. Pastikan terlebih dahulu HP xiaomiyang ingin kamu beli memiliki Garansi Resnmi atau Distributor. Karena jika Xiaomi tersebut memilki garansi distributor, kemungkinan kamu hanya bisa mengklaim garansi dengan sangat terbatas, jadi jangan kaget jika harganya nanti akan turun drastis.


Xiaomi yang rilis resmi di Indonesia secara resmi mereka didistribusikan oleh TAM. Namun tidak bayak xiaomi yang didistribusikan oleh TAM, hanya beberapa varian terbaru. Kalua menggunakan distributor selain TAM Xiaomi bisa menghadirkan banyak varian terbaru dengan cepat, maka dari itu terkadang harganya menjadi turun drastic dan tidak stabil.


Pastikan tidak pilih smartphone untuk kebutuhan


Tips kedua ini adalah memastikan kamu tidak salah pilih smartphone xiaomi mana yang ingin kamu beli. Karena terkadang tidak sedikit pembeli yang akan tertipu atau salah beli karena bujukan sales. Biasanya disebabkan karena varian tipe yang signifikan, seperti contoh Redmi 3 (Biasa), Redmi 3 Pro, Prime, 3X, dan Note 3. Semua itu memilki perbedaan spesfikasi.


Pastikan kamu sudah memilih tipe mana yang benar yang akan kamu beli dan ingat juga spesifikasinya. Untuk mengetahui spesifkasinya lebih bai cari disitus yang terpercaya dan akurat dalam memberikan informasi, saya sarankan untuk melihat reviewnya langsung di Youtube, karena banyak youtuber Indonesia yang selalu update dengan video review HP Xiaomi.


Ketahui Jenis ROM yang digunakan XIAOMI


Tidak sedikit HP Xiaomi yang beredar di Indonesia memilki ROM abal-abal/ROM Distributor untuk itu kamu harus mengetahui ciri-ciri ROM Distributor. ROM ini biasanya memilki 5 Digit angka pada Versi MIUI, untuk melihatnya kamu bisa pergi ke Setting – About Phone.

ROM China (CN) tidak memiliki Bahasa Indonesia. Jadi jika kamu yang menemukan Xiaomi dengan kode “CN” namun ada Bahasa Indonesianya, sudah dipastikan itu ROM Distributor.


Seperti itulah Tips penting untuk kamu sebelummembeli HP Xiaomi yang bisa kamu terapkan, semoga bermanfaat.