Informasi teknologi terupdate dan terpercaya

Cara Cek Kuota Indosat IM3 Ooredoo Terbaru 2018

Sebagai pengguna baru pasti banyak yang belum mengetahui tentang bagaimana cara cek kuota Indosat Ooredoo, baik itu kuota 3G maupun 4G. Khususnya untuk kamu yang sedang berhemat, wajib banget untuk mengontrol penggunaan paket internet bulanan kamu.

Indosat sendiri merupakan salah satu provider telekomunikasi yang memiliki jangkauan sinyal yang luas, bahkan sampai kepelosok desa. Tidak hanya memiliki tarif nelpon dan sms yang murah, namun kamu juga menikmati paket internet dengan harga terjangkau di program paket Yellow Indosat.

Cukup dengan pulsa Rp.2000 kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 1 GB dan bisa kamu gunakan seharian penuh. Jika dibuat faktor perkalian, dalam sebulan kamu hanya mengeluarkan biaya Rp.60.000 pulsa dengan kuota sebesar 60 GB jika ditotal secara keseluruhan. Sangat murah kan?.

cara cek kuota Indosat Ooredoo terbaru

Cara mengecek sisa kuota internet Indosat Ooredoo

Mengingat pihak Indosat selalu melakukan update pada nomor dial nya, banyak pengguna yang terkadang bingung saat ingin mengecek sisa kuota internet IM3 Ooredoo yang mereka miliki. Ada 3 metode yang bisa kamu gunakan untuk melihat sisa paket kuota Indosat, yaitu melalui SMS, nomor dial / USSD dan Aplikasi. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini.

1. Cek sisa kuota Indosat IM3 Ooredoo via SMS

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk melihat status / sisa kuota Indosat kamu yaitu melalui SMS. Ketik sms dengan format USAGE lalu kirim ke nomor 363 kemudian tunggu beberapa saat maka kamu akan mendapatkan balasan SMS berupa informasi mengenai sisa kuota maupun masa aktif paket internet Indosat yang kamu miliki. Cara ini gratis dan tidak membutuhkan biaya seperpun.

2. Cek kuota internet Indosat IM3 Ooredoo via nomor dial / USSD

Selain melalui SMS, kamu juga bisa mengecek sisa penggunaan data internet Indosat IM3 kamu melalui nomor dial yang sudah disediakan oleh pihak Indosat.
Caranya, buka menu dial di ponsel kamu dan ketik *363# lalu pilih Panggil, tunggu beberapa saat hingga muncul menu dan lanjutkan dengan memilih menu Lain2 pada angka 5 >>> Internet lainnya pada angka 3 >>> Status&Info pada angka 7 >>> lalu pilih Info kuota pada nomor 1.
Perlu kamu ketahui, kode dial diatas bisa saja sewaktu-waktu berubah, jadi jangan digunakan patokan. Karena setiap bulannya pihak Indosat mengadakan program terbaru sehingga membuat menu dalam nomor dial tersebut juga ikut berubah. Intinya cari saja menu yang ada hubungannya dengan Info kuota.

3. Cek paket Internet Indosat IM3 via Aplikasi MyCare

Indosat tidak hanya menyediakan paket internet yang murah, melainkan layanan yang diberikan juga cukup memuaskan. Hal ini terbukti dengan adanya aplikasi MyCare, melalui aplikasi resminya kamu bisa mengecek sisa kuota internet Indosat kamu dengan mudah.
  • Download dan instal aplikasi MyCare melalui Google Play Store.
  • Setelah itu silahkan lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor yang kamu gunakan sekarang / masih aktif.
  • Isikan semua data secara lengkap seperti nomor, email, nama pengguna dll.
  • Klik daftar, dan tunggu beberapa saat sampai kamu menerima SMS berupa kode verifikasi. Kemudian masukkan kode tersebut pada aplikasi MyCare.
  • Jika sudah berhasil masuk ke akun, dihalaman utama MyCare kamu bisa melihat sisa kuota Indosat beserta masa aktif paket internet kamu.
  • Selesai.
Demikian postingan tentang cara cek kuota Indosat IM3 Ooredoo terbaru 2018 yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya sedikit ulasan diatas bisa membantu kamu yang bingung untuk melihat sisa paket internet IM3 yang kamu miliki.