Cara Membuat Kabel DFC (Deep Flash Cable) Sendiri

Ketika hp mengalami matot / hardbrick merupakan masalah yang sangat serius bagi para pengguna android, terutama pengguna Xiaomi. Namun sobat tidak perlu kawatir, karena masalah tersebut masih bisa kita atasi dengan cara melakukan flashing.

Berbeda dengan tipe smartphone lainnya, untuk bisa melakukan flash ulang di Xiaomi tipe apapun kita harus masuk ke dalam mode EDL dengan menggunakan kabel khusus yang disebut dengan kabel DFC ( Deep Flash Cable ).

Nah yang menjadi masalah, bagaimana dalam kondisi darurat tesebut kita tidak memiliki tipe kabel yang dibutuhkan untuk melakukan flashing pada hp Xiaomi kita? Tenang karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat kabel DFC sendiri dengan mudah.

cara membuat kabel dfc


Cara membuat kabel DFC (Deep Flash Cable) sendiri, untuk flashing Xiaomi yang matot


Meskipun kabel jenis DFC ini sudah tersedia dan dijual murah di pasaran namun saat kondisi darurat kalian masih bisa mengakalinya dengan cara membuat kabel tersebut sendiri kok. Nah, bagi sobat yang belum tahu caranya berikut sudah kami rangkum tutorial lengkapnya untuk kalian semua.

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan :

  • Kabel data / USB yang bagus dan masih bisa dipakai.
  • Silet / cutter yang nanti berfungsi untuk mengelupas maupun memotong kabel data.
  • Solasi / selotip.

Ok, setelah semua bahan diatas sudah siap sekarang mari lanjut ketahap tutorialnya, berikut cara membuat kabel DFC sendiri dengan cara yang sangat simple :

  • Potonglah kabel data pas dibagian tengahnya sehingga akan menjadi dua buah bagian.
  • Setelah menjadi dua bagian, silahkan kelupas bagian luarnya atau kulit kabel, nah pada langkah ini harus kalian lakukan dengan hati-hati agar kabel kecil yang ada didalamnya nanti tidak ikut terpotong.
  • Jika kulit kabel sudah mengelupas maka sobat akan melihat beberapa kabel kecil biasanya ada 4 jalur dengan warna yang berbeda yaitu merah, hijau, putih, dan hitam serta terdapat serabut tembaga warna silver.
  • Langkah selanjutnya yaitu menghubungkan atau menyambungkan kembali kabel-kabel tesebut sesuai dengan warnanya masing-masing terkecuali untuk serabut tembaganya tidak perlu sobat sambungkan kembali.
  • Nah, agar tidak terjadi konsleting, silahkan solasi kabel-kabel tersebut menggunakan selotip yang sebelumnya tadi sudah disiapkan.
  • Selesai.

Sampai disini kalian sudah berhasil membuat kabel Deep Flash Cable sendiri, untuk langkah selanjutnya yaitu dengan mencobanya apakah kabel yang kalian buat tadi berfungsi atau tidak.

Baca juga :

Bagaimana? cukup mudahkan? itu tadi adalah artikel mengenai bagaimana Cara Membuat Kabel DFC (Deep Flash Cable) Sendiri yang bisa kami ulas untuk sobat semua. Semoga dengan adanya tutorial diatas bisa bermanfaat. Selemat mencoba !!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel