Cara Mengaktifkan 4G Di Xiaomi Redmi Note 4 Yang Hilang / Tidak Muncul

TEKNODIARY - Teknologi jaringan 4G LTE kini memang sudah disemat pada beberapa tipe ponsel terbaru, tidak terkecuali Xiaomi Redmi Note 4. Nah, yang menjadi masalah ponsel ini memiliki jenis ROM yang berbeda-beda, sehingga tidak jarang pengguna mengalami sinyal 4G nya hilang atau tidak terdeteksi khususnya di Redmi Note 4 yang masih menggunakan ROM China official.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari forum resminya, hp Xiaomi yang masih menggunakan ROM China memang sinyal 4G nya di lock oleh pihak vendor Xiaomi. Jadi meskipun di daerah sobat sudah tercover jaringan 4G LTE, ponsel Xiaomi Redmi Note 4 kalian tetap tidak akan muncul sinyal 4G nya.

Bagi sobat yang kebetulan menggunakan Redmi Note 4 ROM China, dan sedang mengalami masalah seperti diatas. Berikut ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara mengaktifkan 4G di hp Xiaomi Redmi Note 4 yang kalian miliki.

cara mengaktifkan 4g xiaomi redmi note 4 hilang

Cara mengaktifkan sinyal 4G Xiaomi Redmi Note 4 yang dikunci


Untuk kalian yang awam, pasti akan sangat bingung jika mengalami hal tersebut. Pasalnya berdasarkan spesifikasinya, Redmi Note 4 sudah mendukung jaringan 4G. Namun sobat tidak perlu kawatir, kalian tetap bisa kok mengaktifkan 4G nya yaitu dengan melakukan setting pada jenis jaringan yang dipakai oleh SIMCard kalian. Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Pertama silahkan masuk ke menu Settings / Pengaturan (tergantung dari bahasa ponsel yang kalian gunakan).
  • Scroll kebawah dan temukan menu About Phone / Tentang Ponsel.
  • Langkah selanjutnya pilih opsi Internal Memory dan tap sebanyak 5 kali, maka secara otomatis sobat akan di arah ke halaman Tes.
  • Pada menu Set Preferred Network Type silahkan sobat pilih jenis jaringan yang mendukung LTE.
  • Jika memilih LTE Only maka jaringan yang akan terdeteksi hanya 4G saja, nah jika kebetulan tempat sobat sinyal 4G nya bagus, opsi ini sangat cocok untuk kalian pilih.
  • Jika memilih LTE/WCDMA auto (PRL) maka jaringan akan secara otomatis dialihkan ke cdma (HSDPA) jika memang sinyal 4G di area sobat masih lemah atau tidak tersedia.
  • Jika memilih LTE/GSM/CDMA Auto (PRL) maka jaringan akan secara otomatis dialihkan ke GSM dan CDMA (Edge dan HSDPA) jika memang sinyal 4G di tempat sobat kurang stabil.
  • Silahkan pilih salah satu opsi yang ada di atas, setelah itu kembali ke menu Pengaturan >>> Kartu SIM & Jaringan Seluler >>> pilih kartu SIM 4G sobat lalu kalian akan di arahkan ke halaman Setelan kartu SIM.
  • Langkah selanjutnya pilih menu Jaringan Prioritas >>> Prioritas LTE.
  • Selesai.

Note : "Settingan diatas sifatnya tidak permanen, karena setiap kalian melakukan restart atau reboot pengaturannya akan kembali seperti semula, jadi sobat harus mengaturnya ulang kembali seperti langkah-langkah yang ada diatas".

Setelah sobat melakukan settingan seperti diatas, silahkan tunggu beberapa saat maka sinyal 4G di Xiaomi Redmi Note 4 kalian akan segera muncul.

Untuk sobat yang tidak bisa melakukan sms dan panggilan tidak perlu bingung, karena itu merupakan efek dari penerapan pengaturan tersebut. Jadi pastikan sobat menggunakan kartu SIM yang khusus di gunakan untuk internet saja.


Itu tadi merupakan Cara Mengaktifkan 4G Di Xiaomi Redmi Note 4 Yang Hilang / Tidak Muncul yang bisa kalian coba. Demikian ulasan kali ini, semoga sedikit tutorial diatas bisa mengatasi masalah yang sedang sobat alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel