Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Tips  

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar Android Semua Tipe

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar Android Semua Tipe
Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar Android Semua Tipe

TEKNODIARY – Apa jadinya ya jika smartphone tanpa internet? hmmm, kami rasa semua kini sangat membutuhkan layanan tersebut, baik untuk kebutuhan browsing, download, streaming, video call dan masih banyak lagi.

Saat sedang melakukan aktifitas intenet mungkin sobat pernah berpikir, seberapa cepat sih kecepatan data yang saya miliki? Kok terkadang lambat, terkadang juga cepat? Yuph, setiap user pasti penasaran dengan speed internet yang mereka miliki baik saat itu kalian menggunakan Wifi maupun jaringan seluler.

Nah, untuk sobat yang belum tahu cara memunculkannya, berikut ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menampilkan kecepatan internet di status bar android untuk semua tipe yang bisa kalian coba.

Cara menampilkan kecepatan internet di android semua tipe

Memang pada beberapa tipe atau merk ponsel android sekarang sudah ada yang dibekali fitur untuk menampilkan kecepatan internet di status bar, namun untuk sobat pengguna smartphone yang belum memiliki fungsi tersebut tentu saja tidak bisa menikmatinya.
Sebenarnya ada banyak untuk mengetahaui kecepatan internet tersebut, seperti salah satunya mengeceknya melalui situs Speedcheck.org , namun jika menggunakan layanan tersebut kalian tidak bisa memantaunya secara real time setiap waktu.
Dan sebagai opsi yang kedua kalian perlu menginstal aplikasi pihak ketiga agar speed internet sobat bisa muncul di notifikasi bar, dengan begitu kalian  bisa memantau seberapa kencang kecepatan data yang kalian miliki secara real time dan akurat.
Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini !!!!.
  • Download dan instal aplikasi Internet Speed Meter Lite melalui Google Play Store.
  • Setelah terpasang, buka aplikasinya maka secara otomatis di status bar android kalian akan muncul kecepatan internetnya, biasanya terletak di pojok kiri atas. Lihat gambar dibawah ini!.
  • Dalam aplikasi tersebut selain bisa memantau kecepatan internet, kalian juga bisa mengetahui pemakaian data yang sobat gunakan perharinya dan di record selama satu bulan penuh.
  • Selesai.
Oh iya, Internet Speed Meter Lite di atas merupakan versi yang lebih ringan dari Internet Speed Meter biasa, dan hanya memiliki ukuran 900Kb an saja. Jadi dijamin tidak akan memakan RAM banyak di smartphone kalian hehe.
Selain gratis, aplikasi ini juga bisa sobat instal di semua merk dan tipe android, baik itu Samsung, Sony, Xiaomi, LG, Huawei, Evercoss, Asus, Lenovo dan masih banyak lagi yang lainnya.
Nah sobat, cukup mudahkan? Itulah Cara Menampilkan Kecepatan Internet Di Status Bar Android Semua Tipe yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan metode diatas, kini sobat bisa mengetahui seberapa kencang koneksi yang kalian miliki.