Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Tips  

Mudah !!! Begini Cara Menambah Bahasa Indonesia Di HP Android

Mudah !!! Begini Cara Menambah Bahasa Indonesia Di HP Android
Mudah !!! Begini Cara Menambah Bahasa Indonesia Di HP Android

TEKNODIARY – Menambah bahasa Indonesia pada android merupakan salah satu solusi paling tepat untuk kalian para pengguna smartphone yang tidak ada bahasa Indonesia nya. Apalagi jika sobat tidak terlalu jago dalam bahasa Inggris atau bahasa asing, pastinya akan membuat kalian bingung ketika membuka setiap menu yang ada di android.

Beberapa ponsel android yang tidak support bahasa Indonesia biasanya merupakan smartphone yang dijual di luar negeri, sehingga bahasa yang digunakan dalam ponsel tersebut merupakan bahasa Internasional seperti bahasa Inggirs.

Nah jika sobat termasuk salah satu pengguna android tersebut, kalian tidak perlu kawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara menambah bahasa Indonesia di hp android dengan mudah.

Cara menambah bahasa Indonesia di android

Sebenarnya ada dua cara mudah untuk bisa menambahkan bahasa Indonesia di hp android kalian, beberapa diantaranya yaitu dengan melakukan flashing menggunakan firmware yang mendukung bahasa Indonesia dan satu lagi dengan bantuan aplikasi.
Namun karena proses flashing terlalu ribet dan tentunya akan sangat menyusahkan bagi kalian yang awam, kami hanya akan menjelaskan cara menambah bahasa Indonesia di android dengan bantuan aplikasi pihak ke tiga. Yuk, simak langkah-langkahnya dibawah ini !!!.
  • Unduh dan instal aplikasi Morelocale 2 melalui Google Play Store.
  • Setelah itu buka aplikasinya, kemudian pilih bahasa yang ingin kalian Instal.
  • Selesai.
Atau kalian juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang bernama Set Locale & Language, berikut langkah-langkahnya !!!.
  • Download dan instal aplikasi Set Locale & Language melalui Play Store.
  • Lalu buka aplikasinya, dan pilihlah bahasa yang ingin sobat tambahkan, jika ingin bahasa Indonesia maka pilih bahasa Indonesia.
  • Selesai.
 
Note : “Agar bisa menggunakan kedua aplikasi diatas minimal android kalian harus sudah versi Jelly Bean keatas, dan untuk beberapa tipe ponsel mungkin akan membutuhkan akses root terlebih dahulu”.
Itulah Cara Menambah Bahasa Indonesia Di HP Android dengan mudah yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan kedua aplikasi diatas kini ponsel yang kalian beli dari luar negeri akan mendukung bahasa Indonesia juga. Selamat mencoba !!!.