Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Apps  

5 Aplikasi Pencari Judul Lagu Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Pencari Judul Lagu Terbaik Untuk Android
5 Aplikasi Pencari Judul Lagu Terbaik Untuk Android

TEKNODIARY – Musik saat ini memang sudah menjadi salah satu dari bagian hidup kita, apalagi semenjak adanya hp android, mendengarkan musik sekarang jauh lebih mudah dan simpel. Namun meskipun begitu, terkadang masih ada banyak penikmat musik yang tidak mengetahui judul lagu yang mereka dengar, terlebih lagi jika musiknya tergolong masih baru.

Jika tidak tahu judul lagunya maka akan sangat merepotkan karena kita tidak bisa mendownload lagu tersebut seperti detail artis atau nama penyanyinya, judul lagu, album dan sebagainya. Apalagi sobat saat itu hanya mendengarnya secara sekilas melalui TV, Radio, maupun musik di mall, sehingga kalian tidak tahu persis apa judul lagu tersebut.

Nah, bagi sobat yang kebingungan mencari judul lagu yang baru kalian dengar, berikut ini kami memiliki beberapa aplikasi pencari judul lagu terbaik untuk android yang bisa kalian coba. Yuk, simak ulasannya dibawah ini !!!.

Aplikasi pencari judul lagu terbaik untuk android

 

Aplikasi pencari judul lagu terbaik di android

1. Shazam

Shazam
Shazam merupakan aplikasi android untuk mencari judul terbaik yang bisa menjadi pilihan pertama kalian. Aplikasi ini memiliki ukuran hanya 10mb an saja, jadi sangat ringan ketika dijalankan pada smartphone dengan spesifikasi rendah.
Dengan menggunakan aplikasi ini sobat bisa mengetahui judul lagu apapun yang kalian dengar baik itu musik Pop, Rock, Jazz dan lain-lain. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup dekatkan ponsel kalian pada suara lagu tersebut kemudian tekan dan tahan tombol yang ada dimenu aplikasi tersebut. Maka secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi judul lagu yang kalian inginkan.

2. SoundHound

SoundHound
Aplikasi pencari judul lagu terbaik untuk android berikutnya yang tidak kalah menarik adalah SoundHound. Ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur luar biasa, dimana kalian cukup menyanyikan sepotong lirik lagu yang kalian dengar pada aplikasi ini, kemudian secara otomatis akan mendeteksi judul lagu yang sobat cari.
Aplikasi ini juga memiliki user interface yang cantik dan sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Nah, bagi sobat yang bingung mencari judul musik, kini nggak perlu repot-repot lagi, cukup menginstal aplikasi ini di smartphone kalian maka judul lagu bisa sobat ditemukan dengan mudah.

3. Spotify Music

Spotify Music
Nah untuk kalian pecinta musik pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, yuph Spotify Music juga merupakan aplikasi pencari judul lagu terbaik untuk android yang bisa kalian coba. Dimana untuk mencari judul lagunya kalian cukup mengetikkan lirik dari musik tersebut, maka secara otomatis akan mendeteksi judul lagu, nama artis beserta albumnya.
Selain bisa untuk mencari judul musik, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa mendengarkan lagu secara online maupun offline (dengan mendownloadnya terlebih dahulu). Berbagai lagu pilihan serta lagu terbaru dalam aplikasi ini selalu di update setiap harinya, jadi dijamin fresh.

4. HOUND Voice Search & Mobile Assistant

HOUND Voice Search & Mobile Assistant
Dari segi tampilan aplikasi ini mirip dengan fitur OK Google android, namun bedanya dengan HOUND Voice Search & Mobile Assistant ini kalian bisa mencari judul lagu yang kalian iniginkan.
Yuph, jika sobat hanya mendengar sepotong lirik dari musik yang kalian dengar itu tidak masalah, karena dengan menggunakan aplikasi pencari judul lagu terbaik untuk android ini kalian bisa dengan mudah menemukan judul musik yang kalian cari.

5. Musixmatch

Musixmatch
Satu lagi aplikasi android untuk mencari judul lagu yang bisa kalian coba adalah Musixmatch. Selain memiliki user interface yang menarik, aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk kalian yang sedang bingung mencari judul musik.
Cukup menuliskan beberapa potong lirik lagu yang ingin kalian cari, maka aplikasi ini akan membantu sobat untuk menemukan judul lagunya dengan cepat dan mudah. Tidak hanya judul saja, melainkan penyanyi lagu tersebut juga akan ditampilkan dalam aplikasi ini.

Baca juga :

 

Itulah beberapa aplikasi pencari judul lagu terbaik untuk android yang bisa kalian unduh dan instal secara gratis melalui Google Play Store. Dengan adanya 5 aplikasi diatas kini sobat bisa mencari judul musik yang kalian dengar dimanapun tempatnya.