Informasi teknologi terupdate dan terpercaya

Cara Mengakses Deep Web (Dark Net) Dengan Aman Melalui PC

TEKNODIARY – Bagi kamu yang penasaran dengan Dark net, berikut ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara mengakses Deep Web menggunakan browser khusus yaitu Tor Browser. Namun ingat!!! jangan kaget ya dengan apa yang akan kamu lihat nanti dalam website tersebut.

Dunia internet itu sangat luas, banyak hal yang mungkin belum kamu ketahui seperti salah satunya yaitu Deep Web. Isitlah tersebut juga sering disebut dengan Dark net dimana suatu bagian internet yang tidak dapat terdeteksi oleh mesin pencari dikarenakan situs tersebut mengandung konten ilegal, menyeramkan, transaksi yang melanggar hukum dan sebagainya. Bisa dibilang itulah beberapa bahaya Deep Web.

Untuk cara mengakses Deep Web di PC dengan aman tidak bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan browser biasa. Karena jika menggunakan cara tersebut perangkat kamu akan mudah diretas oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab.

Cara mengakses Deep Web

Cara aman mengakses Dark Web melalui Komputer

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa dunia internet itu sangat luas, dan apa yang kita lihat selama ini ternyata hanya 4 % dari bagian internet secara keseluruhan dan sisanya 96 % adalah Deep Web.

Tidak hanya memuat konten-konten yang ilegal saja, namun perangkat komputer kamu juga rentan terkena Virus berbahaya serta serangan dari hacker, untuk itu kamu harus berhati-hati saat mengunjungi situs Dark Net.

Tor merupakan merupakan sebuah browser yang didesain secara khusus untuk memudahkan kamu  membuka Deep Web dengan aman. Dimana dalam software tersebut akan menjaga semua data kamu agar tetap terenkripsi dan rahasia, jadi para hacker tidak mudah saat membobol PC kamu. Berikut tutorialnya :
  • Pastikan jika PC kamu tidak menggunakan OS Windows, karena Windows sangat rentan sistem keamanannya. Jadi gunakan OS lainnya seperti Linux dan Tails agar tidak terlalu beresiko.
  • Lalu unduh Tor browser dan instal di komper atau laptop kalian.
Tor Browser
  • Langkah selanjutnya adalah menginstal VPN pada komputer kalian, gunakan Hostpot Shield.
  • Fungsi VPN sendiri yaitu untuk melapisi sistem keamanan pada perangkat kamu agar lebih aman, meskipun kalian sudah menggunakan Tor browser itu tidak ada jaminan, jadi langkah yang paling tepat untuk berjaga-jaga adalah memakai VPN.
  • Jika sudah siap, kini saatnya kamu menjelajahi Dark Net dengan menggunakan bantuan beberapa situs berikut ini :
  1. 3g2upl4pq6kufc4m.onion : Berfungsi seperti layaknya mesin pencari Google, namun bedanya situs tersebut khusus untuk menjelajahi website Dark Net.
  2. zqktlwi4fecvo6ri.onion : Situs Wikipedia versi Dark Net.
  3. cryjabkbdljzohnp.onion : Situs ini memiliki fungsi untuk berkomunikasi antar pengguna Deep Web yang sedang online.
  4. qzbkwswfv5k2oj5d.onion : Sebuah forum yang didalamnya khusus membahas tentang Deep Web.

Baca juga :

Nah sobat, setelah membaca tutorial diatas apakah kamu tertarik untuk menjalajahi Dark Net? Itulah sedikit ulasan mengenai cara mengakses Deep Web (Dark Net) dengan aman yang bisa kami berikan untuk kamu, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.