Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Apps  

Gmail Di Android Bawakan Fitur Baru, Mengirim Dan Menerima Uang Jauh Lebih Mudah

gmail bisa kirim uang
gmail bisa kirim uang

TEKNODIARY – Gmail merupakan sebuah layanan email milik Google , yang menjadi layanan default pada setiap smartphone android jenis apapun.

Dengan adanya aplikasi Gmail pengguna android bisa mengirim dan menerima email tanpa harus membuka website nya terlebih dahulu.

Seiring berkembangnya android, Google menambahkan fitur terbaru pada aplikasi ini, dimana pengguna bisa mengirim maupun menerima uang elektronik dalam aplikasi Gmail.

fitur terbaru Gmail android

Tentu saja dengan adanya fitur tersebut akan semakin memudahkan para pengguna android dalam melakukan transaksi keuangan mereka secara efisien.

Sebenarnya layanan tersebut sudah lama ada untuk pengguna Gmail versi web nya, namun kini fitur tersebut akan di kembangkan pada pengguna android diseluruh dunia.
Yang hebatnya lagi, para pengguna Gmail bisa mengirim dan menerima uang tanpa batas.

Untuk proses pengirimannya pun juga sangat mudah, sama hal nya ketika sobat mengirim email atau pun lampiran dokumen.

Fitur ini akan memudahkan para pengguna bertransaksi dengan jangkauan orang banyak atau kelompok, seperti merencanankan liburan bersama, makan bersama atau pun yang lainnya.

Tinggal pilih ikon lampiran kemudian pilih apakah sobat ingin jadi si pengirim atau si penerima uang, jadi tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi pihak ketiga karena akun Gmail kalian akan langsung terhubung dengan rekening bank kamu.

Sayangnya fitur tersebut baru bisa dinikmati di wilayah Amerika Serikat, yang notebennya negara paling maju. Karena di negara tersebut kebanyakan sudah mulai menggunakan uang elektronik sebagai alat pembayaran utamanya.

Baca juga :

 

Jika saja di negara kita menerapkan hal demikian, maka tidak menutup kemungkinan Gmail juga akan segera merilis fitur terbaru tersebut di Indonesia. Jadi mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.