Cara Mengaktifkan Google Assistant Di Android Lollipop Dan Marshmallow Tanpa Root - TEKNODIARY

Cara Mengaktifkan Google Assistant Di Android Lollipop Dan Marshmallow Tanpa Root

TEKNODIARY - Google Assistant merupakan sebuah fitur terbaru yang disediakan oleh pihak Google, dimana dalam fitur ini Google Assistant akan membantu sobat para pengguna android dalam menjalankan layanan perintah yang ada di android.

Sebuah forum XDA Developers terus mengembangkan bagaimana agar Google Assistant tersebut bisa berjalan pada perangkat android lainnya tentunya tetap dengan standarnya, yakni minimal android yang sobat miliki harus sudah berjalan pada android Lollipop dan android Marshmallow.

Cara mengaktifkan Google Assistant android tidak perlu melakukan rooting yang bisa mengakibatkan garansi ponsel android sobat hilang. Nah bagi sobat yang bingung bagaimana mengaktifkan fitur Google Assistant bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Cara mengaktifkan Google Assistant android

Cara mengaktifkan fitur Google Assitant android tanpa root


Cara mengaktifkan Google Assitant android tanpa root membutuhkan launcher android yang nantinya memiliki peran dalam membantu kita agar bisa menjalankan aktifitas aplikasi yang tersembunyi yakni dengan Nova Launcher. Setelah sobat menginstal Nova launcher pada smartphone, mari kita lanjut ketahap selanjutnya :

  1. Instal aplikasi Google Assitant Launcher 1.0.4.
  2. Lalu instal Nova Launcher melalui Google Play Store dan jadikan sebagai launcher utama.
  3. Kemudian pilih "add actvity widget" , selanjutnya tekan dan tahan geser ke homescreen. 
  4. Cari menu Google Apps.
  5. Untuk bisa menampilkan semua Activities pada Google App sobat cukup melakukan tap di atasnya.
  6. Kemudian cari activities "com.google.android.apps.gsa.staticplugins.opa.hq.OpaHqActivity"
  7. Untuk bisa membuat shortcut dimenu home screen sobat cukup menekan dan tahan pada Activities tersebut.  
  8. Nah pada tahap ini sobat sudah pada menu "explore Google Assitant"
  9. Geser pada tab "Your stuff" dan pilih menu "add reminder".
  10. Setelah itu sobat jalankan Activities yang sebelumnya sudah sobat buat shortcut tadi. 
  11. Sekarang sobat sudah dapat menjalankan "com.google.android.apps.gsa.staticplugins.opa.hq.OpaHqActivity". Dan seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa Activities ini sebelumnya tersembunyi. 
  12. Sampai disini sobat sudah bisa menggunakan fitur Google Assistant pada android, untuk mengujinya silahkan sobat coba untuk melakukan perintah suara pada Google Assitant tersebut.

Note :
"Jika Google Assistant tidak merespon atau error silahkan ubah bahasa telepon sobat ke bahasa Inggris, karena saat ini fitur tersebut lebih maksimal jika menggunakan bahasa Inggris".

Keuntungan mengaktifkan Google Assistant di android yaitu kita semakin mudah dan terbantu dalam mengoperasikan perangkat android yang kita miliki. Sayang sekali jika sobat tidak memanfaatkan fitur Google Assintant, karena fitur ini memang dirancang khusus untuk memudahkan para pengguna android.

Baca juga :

Nah sobat, cukup mudahkan cara mengaktifkan Google Assistant di android Lollipop, Marshmallow, Nougat Tanpa Root . Jika ada hal yang perlu di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di kolom yang ada dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel