Cara Menggunakan Mi Cloud di HP Xiaomi Semua Tipe


Tidak hanya dibanderol dengan harga terjangkau serta dibekali spesifikasi mumpuni, ternyata Xiaomi juga memiliki fitur menarik seperti salah satunya yaitu Mi Cloud. Yuph, fitur tersebut fungsinya mirip dengan iCloud yang ada pada iPhone.

Mi Cloud di HP Xiaomi mempunyai peran penting dalam hal membackup atau menyimpan data yang ada di ponsel kita baik itu file foto, video, musik dll. Data tersebut nantinya akan disimpan kedalam server internet dan hanya si pemilik akun Mi Cloud yang bisa membukanya.

Bagi sobat pengguna baru ponsel Xiaomi pastinya bingung dong cara mengaktifkan fitur tersebut, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang cara menggunakan Mi Cloud di HP Xiaomi untuk semua tipe.

Cara Menggunakan Mi Cloud Xiaomi Semua Tipe

Cara menggunakan fitur Mi Cloud di Xiaomi


  • Sebelum membuatnya pastikan koneksi internet sobat sudah aktif karena untuk bisa menjalankan layanan ini kalian membutuhkan data internet.
  • Jika data internet sudah aktif sekarang saatnya membuat akun Mi Cloud, silahkan buka Menu "Settings" >>> "Creat an Account"
  • Setelah itu sobat akan disuruh untuk mengisi formulir pendaftaran, dalam menu tersebut ada dua opsi yaitu mendaftar menggunakan no hp dan email. Nah untuk memudahkan proses pendaftaran, silahkan sobat isi saja yang no hp kemudian centang pada tulisan "Agree to user agreement and privacy policy" lalu klik "Active Account".
  • Tunggu beberapa saat maka sobat akan menerima sms berupa kode verifikasi, lalu klik menu " Verify". Jika belum mendapatkan kodenya kalian bisa meminta kode verifikasi tersebut pada menu "Get Code Again".
  • Langkah berikutnya isi kan password / kata sandi yang nantinya kalian gunakan untuk login ke akun Mi Cloud sobat, klik "Finish".
  • Setelah akun Mi Cloud sudah jadi kini saatnya menggunakan akun tersebut untuk membackup atau menyimpan file data yang ada di ponsel kalian. 
  • Pilihlah data mana yang ingin sobat cadangkan kemudian beri tanda ceklis pada menu "Automatic Backup".
  • Semua data yang sudah kalian backup atau sinkron juga bisa sobat akses melalui server resmi Mi Cloud di http://i.mi.com/.
  • Selesai.


Dengan adanya fitur Mi Cloud tersebut, kini sobat tidak perlu kawatir lagi jika suatu saat terjadi error pada hp Xiaomi yang sobat miliki, karena data tersebut akan tetap aman tersimpan dalam server Mi Cloud. Namun perlu di ingat, pastikan jika koneksi internet kalian selalu aktif agar datanya bisa tersinkron otomatis setiap waktu.

Itulah Cara Menggunakan Mi Cloud di HP Xiaomi Semua Tipe yang bisa kalian coba. Semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu kalian para user baru Xiaomi agar bisa memanfaatkan fitur tersebut secara maksimal.

Click to comment