Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Apps  

5 Aplikasi Remote TV Android Terbaik Dan Gratis

5 Aplikasi Remote TV Android Terbaik Dan Gratis
5 Aplikasi Remote TV Android Terbaik Dan Gratis

TEKNODIARY – Smartphone android kini tidak hanya digunakan sebagai alat telekomunikasi saja, melainkan banyak hal yang bisa kita lakukan dengan bantuan ponsel pintar ini. Seperti salah satu kecanggihannya yaitu bisa menjadi pengganti Remote TV kalian yang sedang rusak.

Cara kerjanya hampir sama seperti Remote TV pada umumnya, dimana android memanfaatkan gelombang Infra Merah atau Wi-Fi sebagai penghubungnya. Namun tetap saja kalian harus menginstal apliksi Remote Tv android terlebih dahulu agar fungsi tersebut bisa berjalan, karena di android tidak dibekali aplikasi bawaan seperti itu.

Nah, bagi kalian yang mengalami Remote Televisinya sedang rusak atau tidak bisa digunakan, berikut ini kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi Remote TV android terbaik dan gratis yang bisa kalian coba, pastinya kompatibel dengan smartphone sobat.

aplikasi remote TV android

 

Aplikasi Remote TV android terbaik dan gratis

Dengan menggunakan aplikasi Remote TV android ini kalian bisa mengendalikan televisi dengan mudah baik itu menghidupkan, mematikan, memindah channel, membesarkan volume dll. Untuk mendapatkan aplikasnya, sobat bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store secara gratis atau juga bisa melalui link yang sudah kami sediakan dibawah ini. Ok sobat, langsung saja, berikut adalah daftar aplikasi Remote control terbaik versi kami.

1. Mi Remote controller

Mi Remote controller
Aplikasi Remote TV android terbaik pertama yang bisa menjadi pilihan kalian adalah Mi Remote controller. Aplikasi besutan dari Xiaomi ini selain bisa mengendalikan televisi kalian juga dapat meremote AC, STB, DVD Player dan masih banyak lagi.
Hampir semua device kompatitbel dengan aplikasi ini, seperti beberapa contohnya Samsung Galaxy S4/  S5 / S6 / S6 Edge / Note 3 / Note 4, HTC One Series, Mi 4 / Mi 4c / Mi 5 / Redmi 4 / Redmi Note 2 / Redmi Note 3, Huawei Honor 3/6/6 dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Universal TV Remote Control

Universal TV Remote Control
Universal TV Remote Control merupakan aplikasi android untuk mengendalikan TV yang sudah terbukti memiliki kontrol yang fungsional. Dimana mendukung hampir semua merk televisi yang ada didunia, seperti Samsung, Sony, Acer, Sharp dll.
Tidak hanya untuk televisi yang menggunakan kontrol Infra Red saja, dengan aplikasi Remote TV android gratis ini juga bisa kalian gunakan untuk Smart TV yang sudah menggunakan teknologi Wi-fi sebagai pengendalinya.

3. SURE Universal Smart TV Remote Control

SURE Universal Smart TV Remote Control
Aplikasi Remote TV android terbaik berikut yang tidak kalah menarik adalah SURE Universal Smart TV Remote Control. Aplikasi yang satu ini mendukung hampir semua merk dan tipe televisi seperti Samsung dan LG.
Meskipun namanya SURE Universal Smart TV Remote Control bukan berarti hanya kompatibel untuk smart televisi saja, melainkan juga bisa kalian gunakan untuk mengendalikan TV jadul yang mengandalkan Infra Merah dengan mudah.

4. Universal TV Remote

Universal TV Remote
Universal TV Remote merupakan aplikasi Remote TV android terbaik yang memudahkan para penggunanya dalam mengendalikan berbagai merk televisi dengan mudah dan praktis. Dimana dalam aplikasi ini memiliki user interface yang sederhana sehingga mudah digunakan.
Kalian bisa mengganti channel, mematikan, menghidupkan, membesarkan dan mengecilkan volume TV dan sebagainya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Baik itu merk TV Samsung, Philips, Sharp, LG, Sony semua kontrolnya di ditampilkan dalam tombol yang sama, sehingga tidak akan membuat kalian bingung saat memakainya.

5. LG TV Remote

LG TV Remote
Nah untuk sobat pengguna TV Smart LG tahun 2012an, aplikasi LG TV Remote ini bisa menjadi alternatif yang pas jika Remote kalian rusak. Kalian bisa mengendalikan televisi secara mudah dengan menggunakan aplikasi ini, karena user interfacenya sangat sederhana.
Yang menarik lagi nih, ada fitur mencolok pada aplikasi ini yaitu sobat bisa menonton siaran TV melalui smartphone dengan cara mengkoneksikannya terlebih dahulu ke smart TV LG kalian. Tidak hanya itu saja, sobat juga mengambil screenshot acara TV tersebut melalui aplikasi ini.

Baca juga :

 

Ok sobat, itu tadi adalah 5 Aplikasi Remote TV Android Terbaik Dan Gratis yang masing-masing memiliki keunggulan serta fitur beragam yang bisa kalian coba. Dengan adanya aplikasi tersebut kini sobat tidak perlu bingung lagi jika remote televisi kalian rusak, cukup menginstal aplikasi diatas kalian sudah bisa mengendalikan televisi dengan mudah.