Cara Menghapus Foto Yang Terdownload Otomatis Dari Grup Whatsapp


Untuk kalian para pengguna smartphone android pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi chatting paling populer WhatsApp ini. Yups, aplikasi chat ini sudah di instal lebih dari 1 Milyar orang dari berbagai negara di seluruh dunia.

Nah jika sobat merupakan pengguna aktif WhatsApp pasti sering heran tiba-tiba ada segudang foto yang masuk di galeri android kalian. Itu semua dikarenakan WhatsApp memiliki fitur untuk mendownload otomatis foto yang di share dari grup WhatsApp sobat.

Mau di hapus satu persatu? capek donk, hehe. Tenang kami memiliki solusinya bagaimana cara menghapus foto yang terdownload otomatis dari grup WhatsApp dengan mudah dan nggak pakai ribet untuk sobat semua yang ada disini.

Cara Menghapus Foto Yang Terdownload Otomatis Dari Grup Whatsapp

Cara hapus foto yang terdownload otomatis dari grup WhatsApp


Foto yang terdownload otomatis dari grup WhatsApp tersebut memang kerap kali sangat mengganggu, karena lama kelamaan akan membuat ponsel android kalian menjadi sangat lemot, selain itu jika fitur tersebut terus di aktifkan akan membuat kuota internet sobat jadi cepat habis.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Siftr Magic Cleaner melalui Google Play Store.
Siftr Magic Cleaner

Google Play Store
  • Jika sudah terinstal buka aplikasinya, nanti akan muncul notifikasi untuk mengakses galeri pilih "Allow".
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi mendeteksi semua foto yang ada di galeri sobat.
  • Setelah terdeteksi semua fotonya klik untuk memulai analisa agar aplikasi dapat memisahkan antara foto yang di anggap penting dan foto sampah dari grup WhatsApp.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih foto mana yang tidak ingin kalian hapus, jika sudah klik icon tong sampah yang ada dipojok kanan bawah.
  • Selesai.

Baca juga :

Nah sobat itulah Cara Menghapus Foto Yang Terdownload Otomatis Dari Grup Whatsapp dengan mudah. Sebenarnya masih ada cara lagi yang bisa kalian coba yaitu menghapus foto sampah tersebut melalui folder aplikasi WhatsApp, namun metode itu sangat tidak efektif karena proses filter fotonya juga manual.

Click to comment