Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Apps  

10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Untuk Android Dan iOS

10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Untuk Android Dan iOS
10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Untuk Android Dan iOS

TEKNODIARY – Hai sobat , pada kesempatan kali ini kami akan mengulas salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat yaitu aplikasi belajar bahasa Jepang yang akan membantu kalian dalam menguasai bahasa Jepang dengan baik

Mengingat budaya Jepang saat ini sudah banyak sekali yang masuk ke Indonesia salah satunya adalah hadirnya film anime atau manga Jepang, sehingga bahasa Jepang menjadi sangat populer dibandingkan bahasa Inggris khususnya dikalangan Wibu.

Nah bagi sobat yang memiliki keinginan untuk belajar bahasa Jepang tidak perlu repot-repot mengambil khursus, karena kalian bisa mempelajarinya dengan mudah yaitu menggunakan bantuan aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik di android maupun iOS.

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Untuk Android Dan iOS

 

Aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik di android dan iOS

 

1. Imiwa?

 

Imiwa?

Imiwa? Merupakan aplikasi belajar bahasa Jepang iOS yang sangat langkap, jadi aplikasi ini sangat cocok untuk sobat yang ingin belajar bahasa Jepang dengan mudah.

Dengan aplikasi ini sobat bisa dengan mudah menerjemahkan atau mencari arti dari bahasa Jepang, karena di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia beberapa kategori bahasa Jepang yang bisa kalian pilih antara lain Kana, Romanji, dan Kanji.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa contoh kata atau kalimat sehingga akan memudahkan sobat dalam memahami setiap percakapan bahasa Jepang yang ada.

Google Play Store

2. Lext Talk

 

Lext Talk

Sekilas aplikasi ini mirip sekali dengan aplikasi chatting, namun ada sesuatu yang membedakan yaitu dimana aplikasi Lext Talk tersedia fitur untuk mencari grup chatting sesuai dengan keinginan sobat.

Nah dari grup tersebut, nanti kalian bisa mencari grup yang didalamnya terdapat orang-orang yang menggunakan bahasa Jepang. Jadi sobat bisa belajar bahasa Jepang dari grup tersebut dengan mudah.
Menurut kami cara ini sangat efektif, karena lebih simple daripada kalian belajar dengan menggunakan buku kamus.

Google Play Store

3. Hello Talk

 

Hello Talk

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang satu ini sudah tersedia untuk android dan iOS, kalian bisa mengatur bahasa dari aplikasi ini dengan pengguna yang lain diseluruh dunia.

Untuk mengatur, sebelumnya sobat harus menyetting profil pada aplikasi Hello Talk, masukkan bahasa asli kalian kemudian masukkan bahasa yang ingin sobat pelajari.

Setiap percakapan bahasa Jepang yang sobat lakukan dalam aplikasi ini nanti akan di koreksi secara otomatis bagian kata mana yang salah dalam pengetikkannya. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini di jamin sobat akan cepat mengusai bahasa Jepang.

Google Play Store
Google Play Store

4. Kana (Hiragana & Katakana)

 

Kana (Hiragana & Katakana)

Aplikasi ini sangat cocok sekali untuk kalian yang ingin belajar bahasa Jepang dalam ketagori bahasa katakata dan hiragana dengan cepat. Aplikasi belajar bahasa Jepang android yang satu ini sangat mudah untuk dipahami, karena semua materi dalam aplikasi ini sudah disusun dengan rapi. Dan yang tidak kalah penting, aplikasi ini bisa kalian download secara gratis melalui Google Play Store.

Google Play Store

5. Kanji Senpai

 

Kanji Senpai

Dalam aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang satu ini menyediakan fitur cara menggunakan huruf kanji yang benar, sehingga akan memudahkan sobat dalam belajar bahasa jepang.

Spaced repetition system yang mampu menyimpan banyak kata yang sebelumnya kalian pelajari juga tersematkan dalam aplikasi belajar bahasa Jepang android terbaik ini. Sehingga akan memudahkan kalian dalam menguasai bahasa Jepang dalam waktu yang cepat.

Google Play Store

6. Yomiwa

 

Yomiwa

Merupakan aplikasi yang cocok untuk sobat yang ingin menerjemahkan bahasa Jepang kanji, dimana aplikasi ini tidak terdapat fitur kamus konvensionalnya.Kalian tinggal mengambil salah satu gambar yang tersimpan di dalam android kalian, kemudian mengupload untuk diartikan atau di terjemahkan gambar tersebut kedalam sebuah bahasa Jepang.Sayangnya aplikasi ini sangat terbatas penggunaannya, dimana sobat hanya bisa mengguanakan 10 kali terjemahaan per harinya.

Google Play Store

7. Learn Japanese Pharasebook

 

Learn Japanese Pharasebook

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang satu ini juga tidak kalah menarik dari aplikasi diatas. Dimana aplikasi ini akan membantu kalian dalam mempelajari bahasa Jepang dengan mudah melalui hp android.

Nah bagi sobat yang memiliki rencana untuk pergi berlibur ke Jepang, tidak ada salahnya jika kalian menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah dalam berkomunikasi dengan masyarakat yang ada disana. Yang menarik lagi, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan tanpa koneksi internet lho.

Google Play Store

8. Learn Japanese 6,000 Words

 

Learn Japanese 6,000 Words

Learn Japanese 6,000 Words merupakan aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik android yang wajib kalian coba. Dalam aplikasi ini terdapat 6000 kata bahasa Jepang yang bisa kalian pelajari. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan gambar yang sesuai dengan arti kata bahasa Jepang yang akan dipelajari sehingga akan memudahkan sobat dalam belajar bahasa Jepang.

Terdapat juga fitur rekaman dimana akan memudahkan sobat dalam melafalkan setiap bahasa Jepang dengan benar. Agar pengguna tidak mudah jenuh, aplikasi belajar bahasa Jepang ini juga menyediakan game ringan sehingga akan membuat kalian semakin asik dalam mempelajari bahasa Jepang.

Google Play Store

9. Learning Japanese

 

Learning Japanese

Merupakan aplikasi untuk belajar bahasa Jepang yang dikembangkan oleh Sagetsang. Aplikasi yang satu ini sengaja dibuat untuk mempermudah kalian dalam belajar bahasa Jepang, dengan user interface yang sangat menarik sehingga akan memudahkan para pengguna untuk menggunakannya. Dalam aplikasi ini terdapat dua metode pembelajaran antara lain kosakata dan pengucapan.

Google Play Store

10. Obenkyo

 

Obenkyo

Aplikasi belajar bahasa Jepang android terbaik ini sangat lengkap sekali fiturnya, dimana dalam aplikasi ini memfokuskan untuk mempelajari setiap huruf Jepang dengan metode menulis huruf-huruf Jepang tersebut. Aplikasi yang sangat praktis dan mudah untuk sobat gunakan, sehingga kalian bisa cepat memahami bahasa Jepang yang kalian pelajari.

Google Play Store

Baca juga :

 

Itulah 10 aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik untuk Android dan iOS yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan aplikasi diatas kini sobat bisa mempelajari bahasa Jepang secara otodidak dengan metode yang simpel melalui smartphone kalian.