Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Tips  

Cara Menggunakan Aplikasi Xender Untuk Kirim File Dari HP Android Ke PC

TEKNODIARY – Xender merupakan aplikasi untuk mengirim berkas dari smartphone android ke PC seperti file foto, musik, video, maupun data yang lainnya. Cara kerja aplikasi Xender yaitu dengan memanfaatkan jaringan nirkabel Wifi sebagai koneksi utamanya.

Proses pengiriman file menggunakan aplikasi ini membutuhkan waktu yang singkat, karena kecepatan transfer data Wifi jauh lebih cepat daripada menggunakan kabel USB maupun Bluetooth. Yah, jika dilihat secara sekilas memang aplikasi Xender ini mirip dengan aplikasi Shareit.

Nah, bagi sobat yang baru mengenal aplikasi transfer file yang satu ini, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi Xender baik untuk PC maupun smartphone. Berikut ulasan lengkapnya.

cara menggunakan aplikasi xender

Cara menggunakan aplikasi Xender untuk transfer file dari android ke perangkat komputer

Cara memakai aplikasi Xender tidaklah sulit, namun bagi orang yang awam mungkin agak kesusahan. Untuk itu silahkan sobat ikuti panduan lengkapnya dibawah ini :
  • Pertama yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi Xender di ponsel android sobat, unduh via Google Play Store.
  • Buka aplikasnya kemudian klik icon yang ada dipojok kiri atas, pilih menu “Connect to PC” lihat gambar berikut.
aplikasi transfer file android
  • Setelah itu sobat akan diarahkan ke halaman menu yang baru, klik icon yang orange berlogo hostpot untuk mengirim file tanpa menggunakan koneksi internet.
  • Lanjut buka browser yang ada di PC sobat, kami sarankan menggunakan internet explore saja, kemudian masukkan alamat IP sesuai yang ada di gambar. 
cara kirim file menggunakan xender
aplikasi xender untuk PC
  • Jika muncul notifikasi pada hp sobat klik “Accept”.
cara mengirim file dari android ke PC
  • Nah sampai disini smartphone sudah terkoneksi dengan PC sobat.
  • Silahkan cari file yang ingin di transfer, disini kami memberi contoh akan mengirimkan file foto.
cara transfer file dari PC ke android
  • Setelah itu klik pada setiap file gambar yang ingin di transfer, kemudian klik menu “Unduh” seperti pada gambar dibawah ini.
aplikasi xender android
  • Jika sobat menggunakan IDM maka akan muncul seperti yang ada digambar, lanjut klik “Mulai Download”.
aplikasi xender versi terbaru
  • Proses pengambilan file hanya beberapa detik saja, itu jika file yang dikirimkan sedikit. Namun jika filenya banyak atau berukuran besar mungkin hanya membutuhkan beberapa menit saja.
  • Selesai.
Nah sobat, cukup mudah kan cara menggunakan aplikasi transfer file yang satu ini? . Demikian postingan tentang cara menggunakan Aplikasi Xender untuk kirim file dari HP Android ke PC yang bisa kami ulas untuk kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.