Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Apps  

Inilah Daftar 7 Aplikasi Yang Wajib Ada Di Android Lollipop

TEKNODIARY – Android Lollipop merupakan generasi android versi ke 5 dengan ciri khas material design pada tampilannya. Meskipun versi android sekarang ini sudah mencapai pada versi 8 yaitu android Oreo, namun kepopuleran android Lollipop sepertinya belum redup.

Hal ini dikarenakan smartphone keluaran terbaru rata-rata masih memakai OS Lollipop sebagai sistem operasi bawaannya. Nah bagi kamu yang masih termasuk user android Lollipop, kira-kira tahu gak ya aplikasi yang wajib ada di OS ini? .
Aplikasi wajib android Lollipop merupakan beberapa kumpulan aplikasi yang berfungsi sebagai pendukung baik dari segi performa maupun fitur pada OS ini. Yuk langsung saja simak ulasan tentang beberapa aplikasi wajib tersebut.
aplikasi wajib android lollipop

Kumpulan aplikasi wajib di instal untuk android Lollipop

Apakah hp android Lolliopop saya nanti tidak bisa berfungsi dengan baik jika tidak menginstal aplikasi wajib ini mas?

Haha, enggak juga kog sobat, karena aplikasi ini hanyalah sebagai pendukung saja, selain itu agar kamu juga tidak kudet alias kurang update untuk mengikuti trend yang ada. 
Karena seperti yang kita tahu sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi menarik bermunculan, jadi sayang banget kalau kita tidak memaksimalkan kinerja dari android Lollipop ini. Berikut daftar aplikasinya :

1. Blackberry messenger

Ok guys, aplikasi wajib untuk android Lollipop yang pertama adalah Blackberry Mesengger atau BBM. Aplikasi perpesanan yang sudah sangat populer ini sebenarnya bukanlah aplikasi baru, karena memang sudah lama ada sejak kehadirannya diponsel Blackberry beberapa tahun silam. 

Pada awal kemunculannya layanan BBM ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Blackberry saja, namun sejak kehadiran smartphone android dan iOS aplikasi chatting ini akhirnya bisa di nikmati oleh semua pengguna smartphone.
Dengan user interface berbeda dan beberapa perbaikan fitur yang tidak bisa didapatkan pada OS Blackberry, aplikasi BBM mengalami perkembangan yang cukup pesat dibandingkan dengan aplikasi chat yang lainnya.

2. Naked browser

Mungkin kamu masih asing dengan aplikasi ini, Naked browser merupakan aplikasi browser yang sangat ringan dan sangat cocok jika kamu gunakan sebagai browser default pada android Lollipop.

Naked browser mampu mengkompresi data sebuah halaman website seminim mungkin, sehingga ketika kamu membuka situs tersebut akan terload dengan cepat. Aplikasi browser yang satu ini sangat handal untuk urusan browsing, karena meskipun situs yang kamu buka memiliki ukuran yang besar akan tetap ringan ketika dibuka dengan browser ini.

3. Anti – blur cam

Nah bagi kamu yang memiliki hobi fotografi, maka aplikasi ini wajib ada di android Lollipop kamu. Anti blur merupakan aplikasi kamera yang akan memaksimalkan kinerja kamera di android Lollipop kamu, dimana hasil autofocus kamera akan lebih tajam sehingga mampu menghasilkan gambar foto yang bagus nantinya.

4. App backup restore transfer

Sedia payung sebelum hujan, bagi kamu yang rutin melakukan factory reset maka aplikasi backup yang satu ini wajib untuk di instal pada OS Lollipop kalian. Aplikasi ini sangat penting karena kita tidak pernah tahu jika suatu saat terjadi hal buruk pada ponsel yang kita miliki, entah itu terkena virus, blank dan tiba-tiba data hilang ataupun karena hal lain.

Jadi dengan mengggunakan aplikasi backup restore transfer ini kita bisa mengembalikan data yang terhapus / hilang pada smartphone android kita. Data yang bisa di backup mencakup data sms, riwayat panggilan, kontak telepon, backup aplikasi, game dan lain-lain.

5. MX player

Nah bagi kamu yang memiliki hobi menonton film di hp android, jangan sampai lupa ya untuk menginstal aplikasi pemutar video yang satu ini. MX Player merupakan aplikasi pemutar video terbaik untuk android Lollipop, dan wajib kamu miliki.

Karena MX Player mendukung hampir semua jenis format video, seperti MKV, flv, MP4, 3GP MPEG, dan masih banyak lagi format video yang lainnya.

Baca juga :

Ok sobat, demikian postingan tentang 7 aplikasi yang wajib ada di Android Lollipop kali ini, semoga pembahasan diatas bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sampai jumpa di postingan berikutnya.