Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Apps  

5 Aplikasi Cuaca Android Terbaik Dan Paling Akurat

5 Aplikasi Cuaca Android Terbaik Dan Paling Akurat
5 Aplikasi Cuaca Android Terbaik Dan Paling Akurat

TEKNODIARY – Selain digunakan untuk chatting, smartphone juga memiliki banyak fungsi seperti salah satunya untuk mengecek cuaca dilingkungan kita. Dengan bantuan aplikasi cuaca android kalian bisa mengetahui prediksi cuaca yang akan terjadi secara akurat.

Mengingat di Indonesia sendiri memiliki dua musim yakni musim kemarau dan hujan, tentu akan sangat sulit jika kita memprediksinya melalui patokan bulan-bulan tertentu saja. Khususnya untuk sobat yang ingin melakukan perjalanan jauh, mengecek kondisi cuaca terlebih dahulu sangatlah penting agar perjalanan kalian tidak terhambat.

Informasi yang dikirimkan ke aplikasi untuk cek cuaca tersebut merupakan data yang diambil langsung dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Ge ofisika (BMKG). Jadi dengan menginstal aplikasi berikut, sobat bisa memantau semua kondisi cuaca baik itu hujan, panas, salju, dan badai secara real time.

aplikasi cuaca android terbaik

 

Aplikasi perkiraan cuaca android terbaik, paling akurat dan gratis

Nah bagi sobat yang sedang mencari aplikasi prediksi cuaca terbaik untuk android , berikut ini kami memiliki beberapa rekomendasi beberapa aplikasi tersebut yang bisa sobat unduh secara gratis di Google Play Store.

1. Cuaca by Quark LTD

Cuaca by Quark LTD
Aplikasi cuaca android terbaik pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Cuaca by Quark LTD. Aplikasi ini merupakan prakiraan cuaca yang sangat bagus untuk mengecek kondisi cuaca secara akurat dan real time pada kota yang akan kunjungi.
Dalam waktu 24 jam aplikasi ini akan terus memantau kondisi kecepatan dan arah angin di lokasi kamu, sehingga informasi yang didapat dijamin sangat akurat. Untuk prediksi cuacanya memiliki masa kadaluarsa selama 12 hari, jadi sobat bisa menentukan waktu yang tepat kapan kamu akan keluar bepergian.

2. Aplikasi prediksi cuaca by Weather Widget Theme Dev Team

Aplikasi ramalan cuaca by Weather Widget Theme Dev Team
Aplikasi prediksi cuaca android yang satu ini hadir dalam bentuk widget yang menarik, dimana sobat bisa mengecek kondisi cuaca per hari hingga per jam. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup instal dan seret widgetnya pada homescreen sobat.
Untuk keakuratan prediksi cuacanya jangan diragukan lagi, dijamin informasi yang kamu dapat sangat real time. Selain itu aplikasi ini juga sangat ringat dan tidak mengkonsumsi banyak daya pada smartphone kalian.

3. Info BMKG

Info BMKG
Info BMKG merupakan aplikasi cuaca android paling akurat yang wajib sobat coba, karena informasi yang diambil langsung dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Tidak hanya Informasi Cuaca saja, namun juga informasi Iklim, kecepatan angin, dan Gempa bumi.
Aplikasi ini bisa menampilkan prakiraan cuaca akurat selama 3 hari untuk seluruh kota yang ada di Indonesia. Cara penggunaannya juga sangat mudah, untuk menghasilkan prediksi yang akurat sobat cukup menyetting GPS ke mode hight accurary.

4. Aplikasi cuaca akurat

aplikasi cuaca akurat
Merupakan aplikasi cuaca android terbaik yang masih dalam satu developers yaitu Weather widget theme dev team. Aplikasi ini hadir dalam bentuk widget cuaca yang simple dan menampilkan kondisi cuaca yang sangat akurat dari berbagai daerah.
Tidak hanya menyediakan info cuaca saja, namun juga potensi banjir , arah angin ,  kelembaban, visibilitas, ke arah kecepatan angin, waktu matahari terbit / tenggelam, indeks UV dan masih banyak lagi info yang akan sobat terima.

5. Weather Forecast

Weather Forecast
Weather Forecast juga merupakan salah satu aplikasi cuaca paling akurat untuk memprediksi arah angin pada suatu lokasi. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, Weather Forecast juga menyediakan fitur pemantau ganda, dimana sobat bisa mengawasi cuaca pada lokasi yang berbeda secara bersamaan.
Saat pertamakali kamu menginstalnya, aplikasi ini secara otomatis akan mendeteksi lokasimu apabila GPS pada smartphone kamu aktifkan. Tidak hanya soal cuaca saja melainkan kamu juga bisa mendapatkan beberapa informasi penting seperti lokasi, suhu, waktu, tekanan atmosfir, kondisi cuaca, jarak pandang, kelembaban relatif, curah hujan dalam berbagai kesatuan, titik embun, kecepatan dan arah angin

Baca juga :

 

Dari kelima daftar diatas merupakan aplikasi cuaca android terbaik dan paling akurat yang memiliki peringkat bagus di Google Play Store. Jadi untuk kamu yang ingin mendownloadnya tidak perlu ragu dengan fitur didalamnya. Ok sobat, sekian dulu ulasan kali ini, next time akan kami bahas aplikasi-aplikasi menarik lainnya untuk kalian.