Mengejutkan, Xiaomi Redmi Note 4 Meledak



Beberapa bulan yang lalu tragedi smartphone meledak pernah di alami oleh vendor Samsung, tepatnya pada ponsel Galaxy Note 7. Namun baru-baru ini ada kabar mengejutkan dari Xiaomi yang juga mengalami hal tersebut, dimana salah satu rekaman CCTV berhasil menangkap detik-detik meledaknya Xiaomi Redmi Note 4 di salah satu counter Bengaluru India 17 Juli.

Xiaomi Redmi Note 4 Meledak

Kejadian meledaknya Redmi Note 4 ini hampir membakar isi toko tersebut, dimana kronologi sebelum terjadinya ledakan sang pemilik Counter hp tersebut menyuruh salah satu karyawannya untuk memasukkan SIM card ke Xiaomi Redmi Note 4 yang di pegangnya.

Namun selang beberapa menit, setelah si karyawan Counter tersebut memasukkan SIM ke ponsel tiba-tiba Redmi Note 4 yang di pegangnya terbakar dengan kobaran api yang cukup besar. Sehingga sontak mengagetkan karyawan tersebut dan menjatuhkan ponsel tersebut karena kepanasan.

Kejadian tersebut berlangsung sangat cepat, namun untunglah ledakkan kecil tersebut tak sampai membakar isi toko karena si karyawan berhasil memadamkan api yang keluar dari Redmi Note 4 tersebut.

Dari kejadian meledaknya Xiaomi Redmi Note 4 itu, diketahui tidak memakan korban jiwa. Namun jika dilihat dari Xiaomi Redmi Note 4 yang terbakar tersebut sepertinya sudah tidak bisa digunakan lagi karena komponen yang didalamnya juga ikut terbakar.

xiaomi redmi note 4 terbakar

Diatas adalah foto bukti pembelian smartphone tersebut, dan jika dilihat dari tanggalnya ponsel tersebut juga masih terbilang baru. Insident ini masih terus diselidiki oleh pihak Xiaomi, dan mengenai ponsel yang mengalami ledakan tersebut pihak Xiaomi telah mengganti rugi dengan memberikan tipe ponsel yang sama kepada pembeli.

Baca juga :
Wow, Ternyata Samsung Galaxy S8 Juga Punya Kembaran loh


Ini bukan khasus ledakan ponsel yang pertamakalinya, karena sebelumnya Samsung Galaxy Nnote 7 juga pernah mengalami. Namun dengan adanya kejadian ini, bisa menambah deratan smartphone yang meledak dan tentu akan membuat para konsumen kawatir ketika ingin membeli ponsel dari Samsung maupun Xiaomi.

Click to comment