Keren, Alat Ini Mampu Merubah Smartphone Menjadi Microscope Hingga 320x Zoom



Smartphone baik itu android maupun iOS merupakan sebuah ponsel yang memiliki banyak sekali fitur menarik di dalamnya. Smartphone memiliki kinerja yang lebih baik di banding dengan ponsel biasa lainnnya. Dimana selain memiliki user interface yang bagus, smartphone merupakan teknologi terbaru yang wajib anda miliki.

Salah satu fitur yang paling dibutuhkan oleh pengguna smartphone adalah fitur kamera. Yups, dengan kamera kita bisa mengabadikan moment-moment penting yang anda lewati.

Kamera selain memiliki fungsi untuk mengambil gambar / video, kini kamera juga bisa anda ubah fungsinya menjadi microscope loh.

Yups, baru-baru ini ada salah satu pengembang perangkat yang berinovasi membuat perengkat eksternal untuk smartphone kita. Dimana fungsi dari perangkat tambahan tersebut bisa merubah smartphone kita menjadi microscope.

iMicroscope untuk smartphone

iMicroscope R untuk smartphone


Alat yang berukuran sangat mini ini mereka beri nama iMicroscope R yang kini sedang dikembangkan oleh i-seeing salah satu perusahaan asal Tiongkok.

Rencananya perangkat eksternal berukuran kecil ini dirancang agar mampu dipasang dan kompatibel untuk semua jenis smartphone seperti android dan iOS. iMicroscope R memiliki ukuran 25 mm x 32 mm x 4,5 mm , sehingga alat kecil ini akan sangat pas jika pasang pada semua jenis smartphone.

iMcroscope R untuk smartphone

Nah bagi anda yang awam dengan istilah microscope, mungkin anda bertanya-tanya apa sih microscope itu?

Microscope merupakan sebuah alat biologis yang biasa digunakan untuk melihat benda-benda berukuran kecil atau micro oleh para pakar biologi. Microscope yang asli memiliki ukuran yang sangat besar dan berat, sehingga tidak mungkin jika kita membawanya kemana-mana.

Namun berkat adanya iMicroscope kita bisa memiliki microscope yang praktis, dimana kita bisa membawa microscope kemana-mana dalam genggaman smrtphone kita.

iMicroscope R memiliki lensa aspherical yang mampu melakukan zoom hingga 320x, sehingga mampu melihat benda-benda berukuran kecil yang tak mampu ditangkap oleh retina mata kita. Secara fisik iMicroscope juga memiliki bentuk yang kecil, datar, dan tipis hampir mirip dengan adapter microsd namun fungsinya saja yang berbeda. 

Untuk cara memakai iMicroscope R juga tidaklah susah kog, anda tinggal menempelkan alat kecil ini pada bagian belakang kasing smartphone anda maka secara otomatis alat kecil ini akan menempel dengan kuat karena iMicroscope sudah dilengkapi oleh sistem magnetik. 

Setelah alat ini menempel dibagian belakang kasing, tepatnya di bagian kamera. Anda tinggal mengaktifkan iMicroscope, cara dengan menekan tombol yang ada di samping iMicroscope tersebut.
Tunggu beberapa saat hingga alat kecil ini terdeteksi pada perangkat smartphone anda, maka smartphone anda akan memiliki kemampuan yang sama dengan microscope asli.

Baca juga :

Untuk bisa menangkap benda kecil dengan kualitas bagus, smartphone anda juga harus memiliki kualitas kamera yang bagus agar gambarnya tidak kabur. IMcroscope juga dibekali fitur seperti menangkap gambar layaknya kamera, serta kemampuan untuk mengatur sekala. Dan yang paling menarik perhatian, iMcroscope mampu menangkap gambar hingga 320x zoom. Bahkan semut kecilpun akan terlihat sangat jelas dan detail, jika anda mengambil gambarnya dengan menggunakan alat ini.

Untuk harga iMicroscope rumornya dipatok dengan harga 40 Euro atau setara dengan Rp.600ribuan. iMcroscope dan sudah mulai diproduksi bulan Agustus kemarin.

Click to comment