Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Di Android



Aplikasi Gojek merupakan aplikasi untuk memesan transportasi secara online dan saat ini sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakan aplikasi ini. Cara kerja aplikasi ini, kita tinggal melakukan pemesanan melalui aplikasi Gojek kemudian tukang ojek tersebut akan menghampiri lokasi kita.

Gojek bisa memberikan solusi kepada sobat para pengguna jalan, terutama bagi sobat yang tidak mau mengalami yang namanya macet. Namun di samping semua itu, tidak jarang ada pengguna aplikasi Gojek yang mengeluh kalau aplikasi Gojek mengalami error, entah itu macet, dan tidak bisa dibuka sehingga aplikasi Gojek tidak bisa kita gunakan.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error

Cara mengatasi aplikasi Gojek error / tidak bisa digunakan


Sebenarnya aplikasi Gojek error bisa disebabkan oleh beberapa hal, dan biasanya faktor yang menyebabkan aplikasi Gojek sobat tidak bisa gunakan karena server Gojek sedang mengalami gangguan.

Selain faktor tersebut, ada lagi faktor yang umumnya merupakan kesalahan dari pengguna aplikasi Gojek, atau bisa juga karena smartphone android sobat yang memang sedang mengalami error. 

Nah jika sobat pernah mengalami aplikasi Gojek yang error di hp android, akibatnya sobat tidak bisa melakukan transaksi baik itu memesan orderan maupun menerima orderan. Lalu bagaimana cara mengatasi aplikasi Gojek error ? Yuk simak tipsnya dibawah ini.


Cara pertama : Mengupdate aplikasi Gojek


Mari kita telusuri masalahnya terlebih dahulu, jika aplikasi Gojek mengalami error bisa jadi itu karena aplikasi Gojek sobat yang sudah tidak up to date sehingga tidak mau sinkron dengan server Gojek. Nah untuk itu cara mengatasi aplikasi Gojek yang error seperti itu sobat harus mengupdate aplikasi Gojek sobat di Google Play Store. 

Caranya cukup mudah, masuk ke aplikasi Play Store >>> pada kolom pencarian ketikkan Gojek >>> Maka akan muncul aplikasi Gojek >>> dan pilih Update / Perbarui . Setelah sobat sukses memperbarui aplikasi Gojek, silahkan buka kembali aplikasi Gojek sobat. Ada keuntungannya jika sobat mengupdate aplikasi Gojek sobat ke versi yang baru, dimana sobat akan mendapatkan fitur-fitur baru dalam aplikasi tersebut dan juga memperbaiki segala bug yang ada pada Gojek versi lama.


Cara kedua : Menghapus data aplikasi Gojek


Selain dengan cara mengupdate aplikasi Gojek pada android, sobat juga bisa mengatasi aplikasi Gojek yang error dengan cara menghapus data pada aplikasi Gojek tersebut. Mengapa harus menghapus data aplikasi?

Begini sobat, pada dasarnya semua aplikasi android itu memiliki data yang tersimpan di memori internal maupun cache, jika data / cache tersebut kita biarkan menumpuk maka kemungkinan besar yang terjadi aplikasi Gojek sobat akan mengalami error, tidak bisa dibuka, force stop dll. 

Nah untuk mengatasi hal tersebut jalan satu-satunya adalah dengan menghapus data aplikasi Gojek, sehingga aplikasinya nanti bisa terefresh tanpa file-file sampah. Untuk caranya silahkan buka menu Pengaturan >>> Aplikasi >>> Kelola Aplikasi >>> Kemudian sobat cari aplikasi Gojek >>> Tap satu kali dan pilih menu Hapus Data. 

Baca juga :

Jika dengan menggunakan metode diatas masih juga belum menemukan solusinya, maka sebaiknya sobat kunjungi kantor Gojek terdekat di kota sobat, atau sobat juga bisa menyampaikan keluhan sobat melalui Fans page Facebook Gojek https://www.facebook.com/gojekindonesia agar sobat di bantu oleh Tim Gojek yang ada disana.

Ok sobat, sekian dulu tips dari kami cara mengatasi aplikasi Gojek error di hp android kali ini. Jika ada pertanyaan yang ingin sobat tanyakan mengenai artikel ini, jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar yang ada dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Click to comment