Cara mengubah Tampilan Android Menjadi Android Oreo



Seperti yang kita tahu, bahwa pihak Google telah merilis update terbaru android Oreo untuk OS android pada bulan Agustus kemarin. Dalam update terbarunya tersebut tentu akan banyak sekali perubahan dan penambahan fitur pada OS android kita.

Salah satu fitur menarik yang sangat menonjol pada android O adalah tersedianya fitur untuk membuka beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Merubah tampilan android menjadi android Oreo

Yups dengan fitur tersebut, akan semakin memudahkan kita menjalankan banyak sekali aplikasi dalam waktu yang sama. Fitur multitasking yang ditawarkan berbeda dengan fitur multitasking pada versi android yang sebelumnya.

Dimana kita bisa tetap melihat aplikasi yang berjalan pada multitasking tersebut dengan tampilan yang bisa kita sesuaikan ketika aplikasi tersebut di minimize. Namun sayangnya dengan fitur menarik yang ditawarkan diatas, tidak banyak android yang akan menerima update tersebut.

Pasalnya untuk melakukan update android Oreo juga harus di iringi dengan spesifikasi hp android yang anda punya, jika spesifikasinya rendah tentu tidak akan mampu menerima update android Oreo. Bahkan yang lebih parah sistem android anda tidak akan berjalan dengan stabil sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.


Cara merubah tampilan android menjadi android Oreo


Tapi anda perlu berkecil hati dulu jika anda memiliki spesifikasi android yang spesifikasi rendah. Anda tetap bisa merasakan sensasi dalam menggunakan android Oreo pada smartphone android yang anda miliki.

Pixel launcher adalah solusinya, yups Pixel launcher menawarkan fitur yang mirip dengan android Oreo. Ya meskipun tidak secara keseluruhan, namun paling tidak bisa mengobati kekecewaan para pengguna android yang tidak mendapatkan update pada devicenya.


Fitur Pixel launcher terbaru


Lalu fitur apa sajakah yang akan kita dapatkan jika menggunakan Pixel launcher ? Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

  • Yang pertama tentunya dari user interface, tidak jauh berbeda dengan android O yang asli. Seperti icon android O dan tata letak menunya. 
  • Yang kedua fitur shortcut android O, dimana anda dapat membuat shortcut menu pada home screen dengan menekan dan tahan aplikasi atau menu yang ingin anda buat menjadi pintasan. 
  • Fitur yang ketika ini sangat mirip dengan android Oreo, dimana widget cuaca akan muncul di pojok kanan atas home screen dan memunculkan lokasi GPS anda saat ini. 
  • Fitur keempat, terdapat visual refresh saat anda memilih wallpaper yang anda inginkan. 
  • Pada fitur yang kelima ini, anda akan menemui fitur baru dimana anda bisa melihat tampilan baru pada folder circular. Tampilan folder tersebut sangat mirip sekali dengan android O yang aslinya. 
  • Sedangkan untuk fitur yang terakhir, jika anda menekan dan tahan icon salah satu aplikasi di menu drawer maupun home screen. Anda akan mendapati sebuah menu baru yakni menu widget dan info aplikasi tersebut. 

Baca juga :
Cara Mengaktifkan Google Assistant Di Android Lollipop, Marshmallow, Nougat Tanpa Root

Demikian postingan tentang Cara mengubah Tampilan Android Menjadi Android Oreo kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Click to comment