Informasi teknologi terupdate dan terpercaya
Tips  

Cara Menampilkan Subtitle Film Di Hp Android Terbaru Dan Termudah

TEKNODIARY – Jika sobat suka menonton film luar negeri, maka bahasa film yang di pakai mayoritas menggunakan bahasa asing. Sobat membutuhkan yang namanya subtitle bahasa Indonesia untuk menerjemahkan setiap kata yang ada di film tersebut, karena jika sobat menonton film tanpa tahu ceritanya tentu akan sangat membingungkan.

Sobat tidak bisa memunculkan subtitle film di android menggunakan aplikasi pemutar video bawaan, karena memang fiturnya belum mendukung. Untuk itu silahkan simak tutorial berikut, bagaimana cara menampilkan subtitle film di android kalian.

cara menampilkan subtitle film di android

Cara menampilkan subtitle film di android

Agar subtitle film bisa muncul di hp android, sobat membutuhkan aplikasi pemutar video yang sudah suport untuk menampilkan terjemahan kata dari film tersebut. Sobat bisa mencoba aplikasi MX Player, karena aplikasi ini memiliki fitur untuk menggabungkan subtitle dengan film. 
Oh ya, ada sedikit informasi tambahan dari kami, MX Player selain berfungsi untuk menggabungkan video dengan subtitle, MX Player juga bisa memutar hampir semua jenis format video lho. Seperti format video mp4, flv, 3gp, avi, mkv dan masih banyak lagi format video yang lainnya.
mx player
Google Play Store

Ok sobat, untuk mempersingkat waktu silahkan simak bagaimana cara menggabungkan subtitle film tersebut dengan bantuan aplikasi MX Player berikut ini:

  1. Setelah sobat menginstal aplikasi MX Player, letakkan subtitle tersebut dalam satu folder film yang akan sobat tonton.
  2. File subtitle berekstensi .srt, jika sudah menjadi dalam satu folder kemudian samakan nama file subtitlenya dengan nama film tersebut. Contoh : nama film Naruto Shippuden.mp4 kemudian subtitlenya sobat rename juga menjadi Naruto Shippuden.srt.
  3. Setelah itu coba putar filmnya melalui aplikasi MX Player dan lihat hasilnya. 
  4. Jika pada langkah ini subtitle masih belum juga muncul, ada cara untuk mengatasinya yaitu dengan mencari subtitle tersebut secara online.
  5. Klik menu yang berada di pojok kiri atas MX Player kemudian pilih teks film, setelah itu akan muncul kotak dialog berupa menu search
  6. Kemudian ketikkan subtitle film / video yang ingin sobat cari dan klik ok.
  7. Tunggu beberapa saat, maka sobat akan disuguhkan daftar list subtitle yang sobat cari, silahkan pilih salah satu saja yang sesuai.
  8. Untuk mengetahui hasilnya, silahkan putar film tersebut mulai dari awal. Binggo !!!! Subtitle film akan muncul di hp android sobat.
Itulah cara menampilkan subtitle film di hp android yang bisa kalian coba disemua tipe smartphone. Kini meskipun  film yang kamu putar menggunakan bahasa asing kamu tetap bisa memahami jalan cerita dari film movie yang kalian tonton. Ok sobat, sekian dulu postingan kali ini, jika ulasan diatas menurut kamu bermanfaat, jangan lupa untuk share ya.